4 Tahun Jokowi, ke Sekolah Tak Lagi Lewat Jembatan Indiana Jones

Suara.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pemerintah Jokowi – Jusuf Kalla tidak hanya membangun infrastruktur besar saja. Akan tetapi, pemerintah Jokowi – JK juga membangun fasilitas daerah seperti jembatan.

Basuki menerangkan, selama ini pemerintah telah memperbaiki dan membangun infrastruktur jembatan kayu di daerah. Dia pun menggambarkan jembatan kayu tersebut seperti yang ada dalam film Indiana Jones.

“Jadi kita tidak hanya melakukan kegiatan yang besar, tetapi juga jembatan gantung menggantikan jembatan-jembatan ‘Indiana Jones’,” ujar Basuki di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Selasa (23/10/2018).

Menurut Basuki, jembatan gantung terseb‎ut sangat berguna bagi semua lini masyarakat. Misalnya, untuk anak sekolah, dengan adanya jembatan gantung tersebut, anak sekolah tidak akan lagi menyeberang di sungai.

“Produksi pertanian tumbuh, konektivitas antar desa juga bisa lancar,” tutur Basuki.

Hingga saat ini, tambah Basuki, sudah 134 jembatan gantung di perbaiki. ‎Ke depannya, pemerintah juga akan terus membenahi jembatan gantung “Indiana Jones”.

“2019 kita programkan 166 jembatan gantung lagi kita bangun untuk menunjang konektivitas antar desa,” pungkas dia.