Alfamart Dirikan Usaha Patungan di Filipina

Suara.com – Pengolala gerai Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terus melebarkan usaha di Filipinan. Kali ini, perseroan melalui anak usaha Alfamart Retail Asia Pte, Ltd (ARA) bersama SM Retail Inc. mendirikan usaha patungan di Filipina.

Corporate Secretary Sumber Alfaria Trijaya, Tomin Widian mengatakan, usaha tersebut dinamaka DC Properties Management Corp (DCPM). Pendirian usaha patungan ini telah dilakukan sejak 24 Oktober 2018.

“Usaha tersebut bergerakan di bidang penyediaan lahan untuk pusat distribusi toko-toko Alfamart di Filipina,” ujar Tomin seperti dikutip dalam keterbukaan informasi, Jumat (26/10/2018).

Dalam hal ini, mayoritas pemegang saham DPCM dipegang oleh SM Retail Inc. dengan porsi saham sebesar 60 persen. Sisaya 40 persen, dimiliki oleh perseroan melalui anak usaha yakni ARA.

Namun sayangnya, perseroan tidak menyebut nilai dalam pendirian usaha patungan tersebut. Meski begitu, dalam pendirian usaha patungan tidak memberikan dampak pada kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha perseroan.

Untuk diketahui, perseroan telah memiliki 400 gerai Alfamart di filipina. Pada tahun ini perseroan akan kembali membuka 150 gerai di Filipina.