Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon Kehilangan Harta Rp 289 Triliun

Suara.com – Pendiri Amazon Inc Jeff Bezos masih menempati peringkat pertama daftar orang terkaya di dunia. Meski beberapa waktu lalu Jeff Bezos sempat kehilangan kekayaan 19,2 miliar dollar AS atau setara Rp 289 triliun dalam dua hari terakhir. Data ini diperoleh berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

Jeff Bezos merupakan pemegang saham terbesar di perusahaan perdagangan multinasional tersebut. Penurunan saham Amazon yang mencapai angka 8 persen ini dikabarkan telah menghilangkan dana sebesar 14 miliar dolar AS atau sekitar Rp 211,5 triliun miliknya.

Harta Jeff Bezos pun menurun menjadi 128,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.950 triliun.

Perusahaan juga memberikan peringatan bahwa gagalnya pencapaian target pada kuartal ke tiga ini, kemungkinan akan terjadi kembali pada kuartal ke empat nanti.

Akan tetapi, besarnya kerugian yang dialami oleh Jeff Bezos tidak melemahkan kedudukannya sebagai orang yang terkaya di dunia.

Menurut Business Today, kabar terakhir mengenai total kekayaan yang dimiliki Jeff Bezos ini masih memiliki total sekitar 138 miliar dolar AS dan diikuti oleh orang terkaya kedua di dunia Bill Gates yang memiliki kekayaan sekitar 93 miliar dolar AS.